Arif Minardi Terpilih Jadi Ketua Umum FSP LEM SPSI dalam Suasana Tegang

49 views
Saat Arif Minardi Terpilih Jadi Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI

Saat Arif Minardi Terpilih Jadi Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI

Arif Minardi terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPP FSP LEM SPSI) 2018-2023 dalam pemilihan di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, Kamis 12 April 2018.

Suasana pemilihan begitu menegangkan. Sidang komisi dan sidang paripurna yang lumayan alot menjadi pemicu saat pemilihan ketua umum.

Di sidang tata tertib, sudah diatur bahwa untuk pemilihan ketua umum dilakukan dengan musyawarah mufakat. Penjaringan calon ketua umum sedikit seru karena banyak peserta langsung meneriakkan salah satu kandidat. Ini yang menjadikan suasana agak sedikit tegang.

Dalam kondisi tersebut, pimpinan sidang tetap, Puji Asmoro, menawarkan kembali kepada peserta siapa yang akan di calonkan menjadi calon ketua.

Dari peserta ada yang mengusung Muaji dari Surabaya untuk menjadi calon ketua dan dari DPD Batam menyatakan mereka mengusung Arif Minardi untuk menjadi calon ketua.

Suasana hening dan menegangkan saat kedua calon berada didepan peserta sidang.

Pimpinan sidang kemudian menawarkan kepada peserta sidang untuk memberi kesempatan kepada kedua calon untuk berdiskusi dan peserta menyetujuinya.

Akhirnya pimpinan sidang memberi kesempatan kedua calon untuk berdiskusi dan diberi waktu 10 menit untuk mereka di sudut ruangan sidang, dengan dijaga satuan tugas pengamanan Munas BAPOR LEM dan RAJAWALI.

Sidang diskors 10 menit.

Dalam kondisi tegang menunggu hasil diskusi kedua calon, panitia mengisi acara dengan mengajak peserta sidang untuk menyanyikan lagu Mars FSP LEM SPSI, sampai kedua calon selesai bermusyawarah.

Hal itu untuk memberikan semangat kepada kedua calon. Nyanyian terus diulang sampai kedua calon keluar dari ruangan diskusi.

Sekitar 15 menit kedua calon berdiskusi, akhirnya mereka memasuki ruang sidang dan di sambut dengan tepuk tangan yang bergemuruh.

Kedua calon memasuki ruang sidang dan langsung menyerahkan hasil diskusi kepada pimpinan sidang.

Pimpinan sidang mencabut skors agar sidang bisa dilanjutkan.

Peserta masih terlihat tegang karena menunggu hasil diskusi tersebut.

Pimpinan sidang kemudian mempersilakan ke dua calon untuk menyampaikan hasil diskusi secara langsung kepada peserta. Hasil diskusi disampaikan oleh Muaji.

Peserta masih tegang. Suasananya pun menjadi sunyi, menunggu hasil yang akan disampaikan oleh Muaji.

Saat menyampaikan hasil diskusi, Muaji begitu tenang, walaupun peserta sidang dalam kondisi tegang.

Di penghujung penyampaian hasil diskusi yang diberi waktu 10 menit oleh pinpinan sidang, akhirnya yang ditunggu peserta tiba.

“Saya menyerahkan kepada saudara Arif Minardi untuk bisa memimpin Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin masa bakti 2018-2023,” katanya dengan semangat.

Tepuk tangan dan takbir diteriakkan oleh peserta, melepas ketegangan.

Dengan begitu, pimpinan sidang Puji Asmoro mengetuk palu setelah hasil diskusi musyawarah mufakat selesai di sampaikan oleh Muaji.

Selanjutnya pimpinan sidang mengesahkan Arif Minardi resmi menjadi Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin masa bakti 2018-2023.

Kondisi ini disambut dengan suasana tepuk tangan dan slogan “buruh bersatu tak bisa dikalahkan”.

Acara dilanjutkan dengan membentuk tim formatur untuk memilih personalia kepengurusan masa bakti 2018-2023.

Sidang di skors menunggu tim formatur berunding siapa siapa yang akan membantu Arif Minardi menjalankan dan melanjutkan kepemimpinan DPP FSP LEM SPSI lima tahun mendatang. (FSP LEM SPSI)

 

FSP LEM SPSI Ketua Umum Profil Arif Minardi

Related Post

Leave a reply